Jumat, 08 Mei 2009

Wajah Bersih Bersinar Dengan Kentang

Kulit wajah yang bersih adalah dambaan para perempuan, dan untuk mendapatkan wajah yang bersih, segala usaha pun dilakukan termasuk dengan memakai berbagai macam kosmetik yang belum tentu aman untuk kesehatan. Padahal, untuk mendapatkan kulit wajah yag bersih, bisa juga didapat lewat bahan alami seperti kentang. Umbi-umbian yang satu ini banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kulit terlihat kusam dan keriput. Bagaimana cara mendapatkan manfaat kentang untuk kulit? Silahkan simak berikut ini.
Kentang dapat dijadikan pembersih wajah. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan wajah. Siapkan 1 buah kentang, dan 1 buah mentimun, potong keduanya dengan ukuran sedang. Siapkan 1 sendok teh baking soda, masukkan ke dalam blender potongan kentang dan ketimun selama 20 detik, jangan sampai kentang dan mentimun terlalu hancur. Keluarkan dari blender, lalu tambahkan 1 sendok teh baking soda, dan sedikit air pada campuran kentang dan mentimun.
Untuk menghilangkan noda wajah, lakukan peeling dengan menggunakan kentang yang dihaluskan dengan blender atau diparut. Usapkan halusan kentang ke wajah lalu pijat secara perlahan dan diamkan selama lima sampai sepuluh menit. Setelah kering, bilas dengan air es menggunakan handuk kecil.
Lingkaran hitam di daerah mata tentunya sangat mengganggu. Lagi-lagi kentang memberikan solusinya. Caranya, kupas kentang lalu iris dengan potongan yang agak lebar, letakkan dalam kain atau sapu tangan. Lalu tempelkan pada mata selama 15 - 20 menit. Lakukan secara teratur setiap satu minggu sekali, lingkaran hitam pada mata akan semakin berkurang.